Minat ke kerja ke Kanada lewat BNP2TKI? Info di bawah ini

 

Bekasi, BNP2TKI, Senin (12/05/2014) – Sebanyak 32 calon TKI yang akan bekerja di Canada untuk pemotongan daging (butcher/meat cutter) mulai hari Senin (12/05/2014) menjalani pelatihan peningkatan kemampuan atau kapasitas Bahasa Inggris. Pelatihan dilakukan 240 jam di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) “Cevest” Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalatas) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Jalan Guntur Raya 1 Kayuringin, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Demikian keterangan Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri (PHK-TKLN) II Deputi Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI Drg Elia Rosalina Sunityo MARS MS di Bekasi, Senin siang (12/05/2014).

Elin – panggilan akrab Drg Elia Rosalina Sunityo MARS MS – mengatakan, ke-32 calon TKI Canada yang menjalani pelatihan peningkatan kapasitas Bahasa Inggris ini berasal dari Provinsi Jawa Tengah – yakni Kabupaten Cilacap, Pekalongan, Grobogan, dan Semarang – dan DKI Jakarta. Mereka merupakan angkatan pertama. Sebelum menjalani pelatihan selama 240 jam atau kurang lebih 40 hari, mereka terlebih dulu telah menjalani pre-tes. “Pre-tes dilakukan guna mengetahui tingkat kemampuan berbahasa Inggris mereka. Setelah dilatih selama 240 jam mereka nantinya akan diadakan post tes sebelum kemudian diberangkatkan ke Canada,” kata Elin. “Di Canada mereka juga akan menjalani pelatihan Bahasa Inggris selama 8 (delapan) bulan yang terkait dengan bidang pekerjaan yang dijalaninya,” tambahnya.

Pelatihan peningkatan kapasitas Bahasa Inggris 32 calon TKI Canada dilakukan bersama 350 calon tenaga kerja lainnya di BBPLKLN “Cevest” Ditjen Binalatas Kemenakertrans di Kota Bekasi. Kegiatan pelatihan bertajuk “Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I” dibuka oleh Kepala BBPLKLN Drs Aris Wahyudi MSi . Pelatihan tersebut meliputi Kejuruan Bangunan, Tehnis Las, Refrigation, Tehnik Listrik, Tehnik Otomotif, Tehnik Elektronika, Tehnik Manufaktur, Bisnis dan Manajemen, Metodologi Pelatihan, Tehnologi Informasi dan Telekomunikasi.

Aris Wahyudi didalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang diikuti 382 calon tenaga kerja (termasuk di antaranya 32 calon TKI Canada) difasilitasi berikut dibiayai negara. “Pelatihan ini dibiayai Negara melalui uang rakyat – yakni di antaranya dari uang pajak para orangtua peserta pelatihan ini. Karenanya peserta latih diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan maksimal. Sehingga antara keinginan peserta latih dengan harapan calon pengguna jasanya bisa klop atau mathcing sesuai dengan pekerjaan yang dibutuhkan,” kata Aris.

Aris juga mengingatkan, bahwa menjadi TKI bekerja ke luar negeri itu merupakan alternatif pilihan terakhir ketika belum mendapatkan kesempatan bekerja di tanah air. “Prioritas utama adalah bekerja di tanah air, dikarenakan dengan menjadi TKI secara investasi sebetulnya Negara atau Pemerintah rugi. Kalau dihitung sejak lahir sampai lulus pendidikan dan kemudian bekerja, sebetulnya sudah cukup banyak inveestasi yang diberikan kepada anak bangsa ini. Lalu kalau kemudian diutamakan menjadi TKI bekerja di luar negeri, Negara sebetulnya rugi. Akan tetapi kalau didalam negeri belum mendapatkan kesempatan kerja, monggo saja menjadi TKI. Namun menjadi TKI itu bukan tujuan utama dan bukan untuk selamanya,” papar Aris mengingatkan peserta latih.

G to P

Sedangkan Elin mengatakan, terkait dengan 32 calon TKI Canada yang menjalani pelatihan peningkatan kapasitas Bahasa Inggris karena merupakan angkatan pertama, hendaknya dapat memanfaatkan dengan baik dan maksimal. Sehingga ke-32 peserta nantinya semua dapat diberangkatkan bekerja di Canada. “Tingkatkan terus belajar selama menjalani pelatihan, sehingga semuanya (yakni ke-32 calon TKI Canada, red.) dapat diberangkatkan bekerja ke Canada. Berikut tunjukkan kemampuan yang terbaik, sehingga dapat dijadikan contoh para calon TKI lain nantinya,” kata Elin.

Elin menjelaskan, BNP2TKI – sebagaimana disampaikan Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Endang Sulistyaningsih didalam berbagai kesempatan – mendapatkan permintaan dari pengguna di Canada sebanyak 1.200 TKI semi skill dan skill pada sektor butcher/meat cutter. Tepatnya di perusahaan Cargill Meat Solustion (SMC) di Provinsi Alberta, Canada.

Dijelaskannya, bahwa penempatan TKI Canada ini terjadi melalui program Government to Privat (G to P). Baru-baru ini BNP2TKI telah melakukan penandatanganan kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) pada saat kunjungan kerja ke perusahaan CMS Canada. Perusahaan CMS ini bergerak di industri peternakan, dan untuk TKI yang diminta saat ini untuk pemotong daging (butcher/meat cutter) dengan kontrak kerja selama 2 (dua) tahun.

Adapun persyaratannya adalah, berpendidikan serendah-rendahnya lulusan SLTA atau sederajat, usia antara 21 tahun sampai 43 tahun, memiliki pengalaman bekerja di pemotongan daging selama 3 tahun, dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris 4,5 IELTS.

Elin menambahkan, bahwa saat ini calon TKI yang berminat bekerja di Canada terdapat kurang lebih 1.000 orang. Hal itu meliputi pendaftaran yang dilakukan melalui sistem online di websitehttp://jobsinfo.bnp2tki.go.id maupun mereka yang datang sendiri dengan membawa curriculum vitae (CV) ke BP3TKI maupun ke BNP2TKI. “Untuk menghindari terjadinya pertukaran atau manipulasi data, kita dorong agar calon TKI seyogyanya melakukan pendaftaran secara online melalui website http://jobsinfo.bnp2tki.go.id,” jelas Elin memungkasi keterangannya.***(Imam Bukhori)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

128 Balasan ke Minat ke kerja ke Kanada lewat BNP2TKI? Info di bawah ini

  1. nadine malik berkata:

    assalam
    salam kenal
    saya barusan baca blog bapak https://pjtkidantki.wordpress.com/
    saya lulusan s1 ,saya sudah menggangur selama 5 tahun, berkali2 ikut cpns dan pekerjaan swasta tetapi selalu ditolak, saya punya minat di bidang bahasa alhamdulilah sudah 6 bahasa saya pahami walaupun hanya satu dua yg lancar (inggris, prancis, jerman, china, korea, jepang) saya ingin kerja di korea tapi saya tidak punya pengalaman kerja. menurut bapak kerja apa yg pantas untuk saya di korea dan berapa bayaran tiap bulannya…..saya mohon pencerahan dari bapak ….trims wassalam

  2. melati berkata:

    Selamat sore pak,saya mau tanya,bisakah bagi non pengalaman luar negeri untuk mendaftar bekerja di kanada (caregiver/general worker lainnya)? Terima kasih pak.

  3. linda berkata:

    pagi pak humari….
    suami saya memiliki cukup kepandain di bidang it tapi sekarang bekerja sbagai admin doc indosat dan xl.kemudian suami saya ingin mengambil sertifikat K3, katanya dgn sertifikat tersebut bisa melamar kerja di pertambangan…apakah benar demikian pak?
    kalau bisa, seberapa besar peluang suami saya untuk bisa bekerja di luar negeri seperti kanada?
    terima kasih buat penjelasannya

    • Humari berkata:

      K3, secara umum adalah standar sertifikasi safety versi Indonesia. Setahu saya cuma diakui di Indonesia. Untuk melintas batas, pindah dari industri satu ke lainnya, biasanya perusahaan asing untuk proyek di luar negeri meminta pengalaman kerja di Indonesia. Misalnya bila suami Anda melamar buat perusahaan pertambangan di luar negeri, mereka akan minta bukti pengalaman kerja di bidang yang sama di dalam negeri. Khusus buat profesi dengan skil semacam ini mereka cenderung mengambil pekerja dalam negeri mereka. Jarang dari luar. Kanada paling membuka kesempatan buat pekerja asing untuk menduduki posisi yang low skill.

      • linda berkata:

        tanya lagi pak…(cz dah niat bgt hijrah k kanada ni, smoga dpt di mengerti)
        kalau sy dan suami masuk kesana melalui pjtki untuk bekerja d bida hospitally selama 2 tahun…itu kan sudah bs apply PR…
        seberapa besar peluang sy untuk mendapatkan PR tsb?
        brp lama (biasanya) prosesnya?
        sy sdh S2 apa itu bs menjadi ponit untuk mempermudah sy untuk mendapatkan PR kanada?
        terima kasih banyak atas penjelasannya pak🙂

      • Humari berkata:

        Untuk PR di Kanada saya tak punya info. Bidang saya hanya berkaitan dengan proses di dalam negeri kita.

  4. Agus Djaw's berkata:

    pagi pak Humari .. ke kanada daftar dibandung tidak ada ??? pendaftaran nya sampai kapan ?? dan biaya nya bagaimana ??? thanks

  5. abi aya berkata:

    Assalamu alaikum p’humari,
    saya ingin kerja diluar negri tapi usia 42 th. pendidikan d3 poltek. apakah masih bisa ?
    pengalaman saya :
    purchasing dan warehousing 12 th, dairy farm : 1,5 th, farmer : 5 th
    saya bisa mengemudikan forklift ( SIO ), truk ( B1/C ).
    mohon informasinya .

  6. Aslkm pak, saya lulusan d3 kimia analis, belum memiliki pengalaman kerja namun fasih berbahasa inggris berminat bekerja d luar negeri. apakah di negara seperti korea atau kanada ijazah d3 yang didapat di indonesia diakui?apakah bisa berbahasa inggris dan ijazah d3 bisa menjadi nilai plus jika berkerja di korea sehingga pekerjaan yang diberikan tidak akan sama dengan yang lulusan SMA?mohon infonya?

    • Humari berkata:

      Korea hampir-hampir tak merekrut pekerja Indonesia. Kalaupun ada hanya yang di bidang heavy industry & engineering. Untuk Kanada, sama saja. Karena itu bila sekalipun pendidikan Anda di atas SMA, tetap saja lowongan yang banyak tersedia buat low skill worker.

  7. deny irawan berkata:

    asalamualikum
    pak saya berasal dari sumatera utara pengen tau ne kapan ya jadwal interview calon tki ke canada ( meat cutters an butcher)
    sudah lama saya membuat persiapan tpi jadwal interviewnya belum ada ke pastiaan sampai sekarang

  8. Haris berkata:

    Siang Pak Humari,

    Bagaimana caranya supaya bisa kerja di luar negeri? Saya Lulusan S1. Apakah ada syarat yang harus dipenuhi?

  9. kusramdani berkata:

    aslmkm pak humari
    mau tanya pak
    saya pada akhir bln juni kmarin drop CV dan lamaran di kntor bp3tki bandung, untuk posisi butcher di cargill canada, tp sampai skrg blm ada panggilan untk intrview. barangkali bapak pnya informasi untk hal trsebut?
    trmakasih pak, mohon bantuannya.

  10. ridho berkata:

    Sore pak humari saya umur 32 thn dan saya cuma lulusan sltp dan posisi saya masih menjadi tki di taiwan…saya mau tanya kira2 saya bisa ga ke canada

  11. agus berkata:

    wah tki ke kanada dibiayai oleh negara ,.,wah hebat ini.,ada kemajuan.,.,gimana pak adaperkembangan info terbaru di bidang perhotelan atau restaurant .,.,trims infonya

  12. melati berkata:

    Pagi pak,saya mau tanya pak,saya sdh dftr utk caregiver canada dan sdh medical wkt pendftaran,dan saya sdh dpt kabar klo saya fit,hanya d suruh ganti kcmata,setelah saya ke optik,saya baru tau klo mata kiri saya silinder sdh tinggi,dan walaupun sdh pakai kcmata tetap gak jelas klo mata kanan ditutup utk test mata kiri,krna jarak minus antara mata kanan dan kiri saya tdk balance,dgn keadaan yg demikian,apakah saya msh bisa ikut pelatihan dan melanjutkan proses ke kanada pak,bagaimana dengan medical selanjutnya? Terima kasih pak.

    • Humari berkata:

      Anda konsultasi dengan PJTKI/PPTKIS dimana Anda mendaftar. Mereka nanti akan laporkan kondisi Anda ke pihak Kanada. Kadang employer tak mempermasalahkan kadang juga tak mau meneruskan.

  13. hendry berkata:

    lam knal pak humari,,,
    trimakasih dengan blog bpak ini kita-kita bisa tukar pikiran dalam mencari loker,,,
    setahu saya untuk jalur bekerja ke kanada lewat PPTKIS seperti yg saya tahu PT.YONASINDO
    dan itu sendiri saya tahu dari blog ini, maka dari itu saya asempet ke PT tersebut untuk melihat tempat secara langsung dan mencari informasi lebih lanjut,karena juga saya sedang libur ckup lama di kapal pesiar,akan tetapi proses yg ke kanada ckup lama sktar 1-2 tahun….,dan untuk biayanya sekitar 80 jt…
    gini pak yg mau saya tanyakan
    1. kalau lwat jalur negri seperti BNP2TKI prosesnya sendiri cepat ap tidak?btuh wktu brapa bulan atau thun?
    2. untuk mslah biaya kira2 berapa yae…?
    3. kalau gaji memang sih tnggi,10-17 juta, dan untuk tunjangan hidup perbulan ditanggung sendiri ya pak?
    mksih bnyak pask,ats perhtiannny
    GBU

  14. anthony berkata:

    Slamat Pagi pak, saya dari Solo mau bertanya, Saya berminat menjadi CTKI ke Canada tapi di solo tidak ada BNP2TKI trus gimana ya pak caranya. Saya lulusan S1.

  15. chris berkata:

    Met page pak saya mau tanya nichapakah bnp2tki akan bersedia menalangin semua biaya visa ,tiket pesawat dulu stlh saya dapat gawe mrk akan potong gaji…kalo sprt itu saya mau krn saya nda punya modal tuk visa or tiket pesawat thanks

  16. Wahyu berkata:

    Pak Humari mohon tanggapannya,
    untuk jadwal interview CTKI Kanada ( butcher) ,belum ada kepastian karena ada masalah internal dalam negeri Kanada.
    info itu saya dapat dari BP3TKI di kota saya berasal.
    menurut pak Humari bagaimana, apakah memang TKI ke Kanada prosesnya lama?

  17. usman berkata:

    Good day

    Mohon info nya tenteng kerja di canada, jika ada bagian hotel, terima kasih

    Usman

  18. Abu Bakar berkata:

    Saya 3 tahun bekerja di perkebunan tomat di canada Amco Produce, leamington -Ontario Periode tahun 2001 – 2003.

    saya ingin sekali dapat kembali bekerja di Luar negeri, terutama Canada.
    Selama di greenhouse , saya sebagai supervisor warehouse. Bertanggung jawab di are packing, mechine operator dan juga di dalam greenhouse.

    Mohon contact ke email saya abinyamus@gmail.com atau cyzy@chevron.com untuk informasi pekerjaan ke luar negeri sesuai pengalaman saya. Salam Abubakar

  19. Supomo berkata:

    Pak Humari yg terhormat saya laki2 umur 39 tahun lulusan STM , kira kira masih bisa proses untuk TKI ke kanada tidak pak, maksimal umur untuk bisa kerja ke Kanada umur berapa pak, kalo bisa untu mendaftarnya kemana Pak untuk daerah Jogjakarta.?

  20. Lina berkata:

    Aku baru pulang kerja bln juni thn ini dr qatar. Sekarang ingin kerja di canada apabisa karena aku hanya bisa satu bhs.inggris. Krn dulu boss ku org yunani. Tolong pak ada kerja utk perempuan di canada. Tolong bantu mks

    • Humari berkata:

      Langsung hubungi BP3TKI terdekat. Saya orang PJTKI/PPTKIS jadi tak bisa beri keterangan lebih detil selain yang diberikan oleh BNP2TKI.

  21. pitria berkata:

    sore pak,,,,untuk caregivers canada apa saja syaratnya,,,terimakasih

  22. pitria berkata:

    maaf pak apa pt yonasindo iti resmi untuk kerja canada

  23. ade putu berkata:

    sore pak…assalamuailkum,
    saya eks tki korea g to g, dr 2005 -2007, perusahaan saya bernama JMICRON berdomisili di kota Ansan, ada paklaring dan surat rekomendasi dr mereka agar sya bisa kembali kesana bertanggal 07/02/2013 yang lalu, namun saya sangat kesulitan dlm proses untuk kembali kesana,sebab pemerintah melalui bnp2 tki, menghapus sistem calling visa langsung, mohon pencerahanya dan bantuan nya….
    terima kasih

    • Humari berkata:

      Sebenarnya bukan BNP2TKI yang hapus. Karena soal visa ke Korea itu bukan wewenang mereka. Visa kerja ke Korea ya wewenang imigrasi dan pemerintah Korea. Setahu saya ini memang sudah lama jadi masalah di dalam negeri Korea. Kadang mereka terbuka untuk menerima pekerja yang sudah pernah kerja di Korea sebelumnya. Kadang mereka juga mendadak menutup pintu.

      Untuk saat ini saya tak bisa beri saran apa-apa. Kalau ada info terbaru saya akan update mengenai ini.

      • ade putu berkata:

        trims pa, nanya lagi neh, mumpung sekalian….
        saya punya Bibi / dr bapak sudah bertahun tahun kerja sebagai perawat di jerman tepatnya di Berlin, bisakah saya mengikutinya dengan bekerja di Jerman? mohon informasinya ( cara dan prosedurnya yang legal )
        trims…

      • Humari berkata:

        Bisa. Asal pihak Jerman beri rekomendasi ke imigrasi mereka untuk mengeluarkan visa buat Anda. Jadi harus dimulai dari pihak Jerman. Bukan kita.

      • ade putu berkata:

        trims pa…kalo untuk rekrument eks Korea oleh perusahaan Korea yang ada di indonesia
        kapan pa? saya punya paklaring dr Korea ama Rekom Kerja.
        terima kasih skali lagi.

      • Humari berkata:

        Untuk blog ini saya hanya membahas penempatan TKI keluar negeri.

  24. Assalamualaikum pak ..
    Saya posisi di taiwan …sy pingin bgt krj ke kanada bgaimana d di mana bisa proses..

  25. Sandi berkata:

    Saya minat bgt pak,pa masih ada lowongan?

  26. saya hanya lulusan SMA usia saya 25th. kira-kira melalui BNP2TKI bisa tidak saya bekerja selain di Korea, Jepang dan Timur Tengah. lebih tepatnya luar benua..

  27. diannugroho berkata:

    salam pak,saya pekerja asing di malaysia tp tidak resmi…..seandainya saya mau kerja ke kanada prosesnya langsung dr malaysia ke kanada tanpa pulang ke indonesia dulu,kira2 bagaimana pak?..dan skrang sya menggunakan pas touris.

  28. waskita ardi berkata:

    Pak mau tanya , saya kemarin ikut proses ke kanada melalu pt di kota cilacap di pemotongan daging , dan sekarang belum ada kabar lagi stelah pembuatan pasport dan segala macem . Apa ini tipu” apa gimana ya soalnya juga udah ngeluarin duit

  29. Ayummi berkata:

    Kekanada proses dr taiwan bs gak pak klw bisa
    Caranya gimana pak

    Kutunggu bls nya.pak

  30. Ayummi berkata:

    Mksh pak jawaban nya
    Ak minat bgt pak kerja di kanada tapi bs ga ak daptar
    Tapi ak nya di taiwan sambil nuggu proses pak
    Klw udh dpt job baru ak pulang indo .pak
    Gmna bs ga pak..ku tggu bls san nya pak.

  31. huda berkata:

    pak humari saya umur 24 tahun saya ingin sekali kerja di luar negeri lebih tepat nya canada ada info ga pak,saya di jakarta kmn saya harus cari klo di jakarta..makasih mas

  32. selvi berkata:

    Saya lulusan d3 keparawatan di surabaya,lulus akper saya berkerja di Taiwan 3 tahun sebagai perawat panti jompo,saya mempunyai sertifikat,, kita di sini memakai bahasa mandarin, saya ingin bekerja di kanada tapi sama sekali tidak bisa bahasa iNggris.. bagaimana pak? TOLong saya

  33. Deny Wuryani berkata:

    Assalamualaikum pak Humari, saya Deny Wuryani saya tkw HongKong, disini (Hongkong) banyak iklan agen2 yg dapat menyalurkan Tenaga Kerja langsung ke Negara Canda
    Apa benar itu pak? Resmi apa tidak yaa?
    Makasih

  34. yudi supardi berkata:

    pa masih ada ga lowongan d canada d cms ?

  35. Algar Yuliadi berkata:

    selamat siang pak Humari,
    saya Algar Yuliadi dari Kab.Lebak-Banten. umur saya 26 tahun. saya baru menyelesaikan pendidikan S1 di STKIP Setiabudhi Rangkasbitung. saya tidak mempunyai pengalaman kerja tertulis. akan tetapi, saya pernah mengikuti pelatihan kerja di BPPLKDN bandung jurusan otomotif Pada tahun 2009. dan magang di beberapa Bengkel di bandung seperti isuzu dan land rover. setelah itu saya pernah bekerja di jakarta hanya beberapa bulan. lalu saya mengikuti kursus bahasa Inggris di pare kediri selama 3 bulan. dan pd th 2011 saya masuk kuliah di STKIP.
    saya mempunyai beberapa sertifikat pelatihan.
    setelah saya mebaca informasi di atas. saya tertarik di bidang “vehicle painter”.
    apakah masih ada kesempatan di bidang ini untuk periode tahun 2015-2016.
    apakah kriteria saya bisa masuk?
    Dan bagaimana cara mekanisme untuk mengikutinya.
    mohon penjelasan dan informasinya.
    saya ucapkan banyak terimaksih.

    algar_yuliadi

  36. Farida berkata:

    Salam pak Humari
    Says bernuat untuk kerja di canada
    Sebagai live in caregiver, saya berniat berangkat mandiri,calon majikan Sudan ada Dan did menanggung semua biaya,termasuk ticket,saat cal on majikan sedang mengurus work permit,masih dalam proses,dia belum mengatakan ke saya Apa saja yang harus di persiapkan,says kurang percaya diri sebab majikan tidak tau ijasah saya cuma SMP,says pernah kerja denganya di arab Saudi sebagai Tki illegal,bahasa inggris saya dari bicara,baca,tulis cukup baik Dan majikan tau itu, yg mau saya tanyakan,Apa saya tetap harus lewat pjtki, Dan Apa bisa jika ijasah says cuma SMP,walaupun majikan tau betul kemampuan saya,terimakasih sebelum dan sesudahnya

    • Humari berkata:

      Gak perlu lewat PJTKI. Toh untuk posisi kategori ini (pekerja informal di rumah tangga) belum ada kerjasama dengan pihak negara penempatan (Kanada). Jadi langsung berangkat saja. Kalau lapor juga tak bakal diizinkan.

  37. Rosiah berkata:

    Kalau untuk care giver k Kanada gmna caranya???

  38. Rosiah berkata:

    Saya brada d Taiwan bntar lg pulang klw mau daftar Kanada gmna caranya krna sya sudah bkrja d daerah Arab slama 3tahun dn d Taiwan 3 tahun

  39. asep febrianto berkata:

    mv pak humari saya inggin sekali kerja dikanada, apakah perusahaan kanada mematok standar tinggi badan??? karena tinggi badan saya hanya 165cm.. tolong pencerahanya pak

  40. sugito berkata:

    ass pak mau nanya klu lowongan untk kanada 2016 udh d bka blm
    mksh

  41. Alexander berkata:

    salam
    negara manakah sekarang yg sedang ada lowongan pak? saya D1 bahasa inggris belum ada pengalaman bekerja
    terimakasih sebelumnya.

  42. Mustika Wardani berkata:

    ke kanada itu pmotongan daging bwt cwe ad gx pak?

  43. Dede lili mulyana berkata:

    Aslamualaikum……
    Pak..saya mao tanya informasi ke makau?
    Terimakasih…..

    • Humari berkata:

      Belum, ada. Setahu saya, setelah beberapa kali bertemu dengan agen di sana, tawarannya tak menarik. Tak seperti yang digembar gemborkan Menaker.

  44. Mochamad miftah berkata:

    Saya umur 36 thn pernah magang dijepang thn 2008 dipabrik txtil apa ada lowongan pekejaan yg sejenis di canada atau negara barat dan eropa lainnya?

  45. asyer berkata:

    Salam hormat
    Pak humari
    Saya umur 27thn pendidikan smk pengalaman kerja 6thn koki didaerah sulut
    Saya minta tolong pak!
    Kerja keluar negeri menurut pandangan bapak dinegara yang ada sekarang dan yg “okelah”
    Dimanufaktur juga boleh pak…
    Trimah kasih

    • Humari berkata:

      Saya ya gak bisa milihkan mana yang bagus. Kalau itu saya lakukan dan nantinya Anda gagal, Anda pasti nuduh saja janji manis. Baiknya lihat kondisi dan kompetensi diri sendiri, lalu dipikirkan berapa gaji yang layak untuk Anda. Silakan cek lowongan di https://tklnformal.wordpress.com/. Memang lowongan tahun lalu, tapi perekrutannya kerap berulang.

  46. heriawan berkata:

    Gan mohon info terbaru lowongan kerja 2016 ke australia,kanada,new zealand yang resmi ya gan.

    • Humari berkata:

      Australia dan Kanada, saya tak punya info. Kalau Selandia Baru silakan cek website Binamandiri, PPTKIS, yang berkantor pusat di Malang. Digoogle aja.

  47. angka belatu bing berkata:

    Pak umur saya 45 th (Pria) pengalaman salesman supervisor . Kalau bekerja yang gajinya diatas 12 juta tapi dgn sistem potong gaji . Ada tidak Pak , kalau ada bagaimana caranya ? Thanks

  48. Lya berkata:

    Selamat siang pak Humari.
    Pak, sy mau tanya, apakah msh ada loker untuk k jepang? Karena sy prnh bekerja sebagai kangofukushishi d jepang thn 2008-2010 melalui bnp2tki jg program jicwels. Sy berhenti d tengah jalan karena slh 1 orgtua sy sakit berat pd wkt itu. Apakah msh ada kesempatan tuk sy pak bs bekerja kembali d jepang?
    Terima kasih.

  49. anto berkata:

    saya ingin sekali menjadi tki untuk meningkatkan tarap ekonomi keluarga, umur saya 42 th lulusan sma, saya tidak punya keahlian d bidang apapun. apakah ada lowongan kerja diluar negeri, apa syaratnya dan berapa biaya yg harus kita keluarkan untuk jadi tki. kira2 gajinya berapa ya….

  50. dede.ridwan berkata:

    Mhn di bantu untuk lowongan kerja ke canada 2016 saya sangat minat sekali……..

  51. Firman Syahputra berkata:

    bapak mau tanya bagaimana kelanjutan CMS yang desember kemaren sudah di test oleh Mr.Paul dari CMS karena berita dr BP3TKI Bandung menjadi tidak jelas. saya sudah mendaftar dr 2014 dan punya pengalaman menjadi meat cutter selama 3 tahun dan memiliki sertifikat IELTS

    • Humari berkata:

      Bukan tidak jelas. Tapi memang belum ada kelanjutannya. Kanada memang menghentikan perekrutan untuk tenaga kerja di bidang hospitality termasuk butcher. Karena itu kami, PPTKI/PJTKI, tak terlalu berminat mau masuk ke sana. Saya sendiri mengira, karena penempatan ini diurus lembaga pemerintah, semua akan lebih relatif lancar. Nyatanya ya sama saja.

  52. Saya berminat ke kanada dengan kualifikasi pengalaman pemprosesan daging.pengalaman cukup lama karena memang bisnis keluarga.bhs inggris sedikit fasih.dan saya tinggal di bali tapi ktp jawa apa bs mendaftar di bali pak?

  53. Saputri berkata:

    Website nya tidak bisa saya buka. Mohon comments Di status saya ini.

  54. habibi berkata:

    Maaf pak… Mw nanya.. Sya tmatan cuma sd doank pak.. .tp saya biasa bkerja sbagai pipe fitter di kilang minyak… Dan pembangunan tanki minyak.. Tp sya gak punya sertificat hanya rekomendasi dr perusahaan aja… Bisa gak ikutan kerja kekanada.. Jika bisa apakah rumit persaratannya pak. Trimkasih

  55. Masnida berkata:

    Pak klo PT. Harta Karya Abadi itu prsh pjtki yg punya performance bgs kah?

  56. Jerry Aluy berkata:

    Saya tertarik dengan job Butcher Cargil Canada. Saya pengalaman 18 tahun sebagai Chief Cook di Chemical Oil Tankers.

  57. abdul berkata:

    Pak saya sangat minat kerja ke kanada tapi gimana caranya? Saya dari bandung

    • Humari berkata:

      Kesempatannnya sangat-sangat sempit. Kabar yang saya terima dari puluhan yang ikut pelatihan dan seleksi, hanya 7 yang bisa terbang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s