Kerja ke Australia? Begini caranya

Info mengenai lowongan lewat PPTKIS/PJTKI silakan klik https://tklnformal.wordpress.com/

Australia tampaknya sedang mempermudah WNI untuk masuk dan bekerja di sana. Sebulan belakangan, beberapa teman saya mengabarkan bahwa mereka mendapatkan permintaan dari Australia untuk mengisi pekerjaan di sana. Sesuatu yang selama ini diincar oleh banyak pembaca blog ini.

Saya tentu tak main percaya begitu saja, dan menelusuri situs imigrasi mereka. Setelah mempelajari http://www.border.gov.au/Trav/Visa-1/visa-finder?Nationality=Indonesia ternyata, memang memungkin. Selain pelaut, mereka juga memberi visa untuk pekerja di darat.

Secara umum syaratnya adalah:

  1. Anda harus mendapatkan sponsor yang akan mendaftarkan visa kerja Anda di Australia. Anda  bisa berhubungan langsung dengan agensi ataupun perusahaan di Australia yang tertarik memperkerjakan Anda. Karenanya selain lincah browsing di internet, Anda harus mumpuni dalam bahasa Inggris, lisan dan tulisan
  2. Anda punya skil yang diminta oleh perusahaan yang bakal memperkerjakan Anda.

Saya juga mendapatkan info bahwa untuk bekerja di bidang low skil (perkebunan misalnya) minimal Anda harus lolos ujian IELTS dengan angka 4,5, usia di bawah 30 tahun dengan gaji 13 dollar Australia per jam. (bila salah silakan koreksi, kirim via japri ke humarihidayat@yahoo.co.id atau tulis komentar di bawah ini)

Jadi, bila Anda minat kerja ke sana, silakan persiapkan bahasa Inggris, selain mental dan dana. Sebab semua keperluan keuangan untuk Anda yang berminat kerja ke sana ditanggung oleh pekerja. Hitung saja perkiraan biaya medical check up, ujian IELTS, tiket pesawat, visa dsb

Yang gratisan, pasti ada. Cuma seperti biasanya pendidikan Anda haruslah memadai dengan bahasa Inggris yang lebih dari sekedar nilai 4,5 IELTS. Dan biasanya orang semacam itu tak perlu info dari saya. 🙂

Bagi yang perlu bantuan saya, silakan kirim CV Anda dalam bahasa Inggris ke humarihidayat@yahoo.co.id. Saya akan forward ke teman-teman yang saya percaya. Tapi tidak janji Anda pasti lolos. Siap berhasil siap gagal. Namun insya Allah, Anda tidak tertipu.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

17 Balasan ke Kerja ke Australia? Begini caranya

  1. arniko leo berkata:

    Adakah pjtki yg memberangkatkan

  2. mhon bantuan ya, saya pengen kerja di luar negri dan bisa lanjut s2 ,, ni email saya eprasetyo341@yahoo.com

  3. DA berkata:

    Saya sudah mengirimkan cv ke email bapak,tolong dibantu

  4. Calvin .T berkata:

    Permisi. Saya mau tanya bila saya belum ikut tes ielts. Apa masih bisa untuk ikut

  5. Dwi berkata:

    Apakah hanya skill saja?mngenai pendidikan formal bagaimana

  6. Muhammad Iqbal Aulika berkata:

    Assalamualaikum Pak humari, saya sudah email CV ke bapak tolong dibantu Pak Humari.
    I realy want to work there, please kindly help me. Terima kasih Pak Humari
    Wassalamualaikum.

  7. kalau usia sudah 40 thn masih ada lowongan nggak, saya d3 dan bisa b. inggris. minta tolong informasinya, saya kirim cvnya ke email

  8. linda berkata:

    ASSALAMUALAIKUM .. macam mana caranya biar bisa keluar negri australia .. saya tki asal malaysia

Tinggalkan komentar