Biaya untuk penempatan CTKI Pabrik di Taiwan

Lowongan ke Taiwan dan negara lainnya silakan klik https://tklnformal.wordpress.com/

Agak sedikit telat dari yang saya janjikan.

Silakan klik URL di bawah untuk Anda yang berminat bekerja di pabrik-pabrik di Taiwan. Biaya turun drastis dari 40 -45 juta menjadi sekitar 17 jutaan. Ini untuk pembiayaan langsung oleh calon TKI ke PPTKIS. Jadi tak ada biaya sponsor/calo TKI disebutkan di sini karena BNP2TKI melarang hal tersebut.

Kalau lebih dari itu? Silakan memasukkan laporan ke alamat yang ada di lampiran.

Bagi Anda yang tak punya biaya? Sekarang KUR TKI sudah jalan lagi. Berapa pembiayaannya? Ya kurang lebih hanya ada beban bunga bank tentu saja. Lain waktu akan saya ulas hal satu ini. Untuk sekarang kita fokus dulu tentang pembiayaan yang langsung calon TKI bayar (tanpa meminjam dari bank).

Sekali lagi, untuk rinciannya, silakan klik

TAIWAN MANUFAKTURE Pembiayaan

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

26 Balasan ke Biaya untuk penempatan CTKI Pabrik di Taiwan

  1. Sodikin berkata:

    Assalamu’alaikum pa humari apa kabar?

    Saya ingin bertanya perihal postingan diatas.

    1. Dimulai dari kapan Ke taiwan dengan biaya hanya 17 juta?
    2. PJTKI Mana saja yang sudah Memberlakukan biaya 17juta, apakah PT Yonasindo Sudah memberlakukan?
    3. Biaya 17 Juta, apakah sudah termasuk biaya proses diluar Cicilan bulanan seperti tertera di Formulir pdf diatas?
    4. Apakah ada trik biar Calon pekerja Formal bidang Manufacture bisa berangkat ke Taiwan dengan Anjuran dan Penetapan BNP2TKI?

    Sebelum dan sesudahnya saya Haturkan Trimakasih.

    • Humari berkata:

      1. Desember 2015
      2. Semuanya. Tanpa kecuali
      3. Sudah termasuk semua
      4. Gak ada. Sekarang tinggal tunggu PPTKIS/PJTKI mau ambil order Taiwan atau tidak.

      • sodikin berkata:

        Alhamdulillah berita gembira untuk orang Indonesia yang ingin bekerja ketaiwan.
        Untuk Program KUR hanya untuk taiwan dan Korea pa?

      • Humari berkata:

        Untuk sementara begitu. Kalau yang di negara-negara Arab, biaya penempatan (bagi yang langsung ke PJTKI/PPTKIS) jauh lebih kecil. Bahkan jarang yang menyentung angka 7 jutaan. Yang total dibiayai perusahaan juga banyak. Jadi Indonesia rugi sendiri kalau menerapkan sistem KUR TKI untuk penempatan ke sana.

  2. Sodikin berkata:

    Pak Humari Saya mencari-cari Informasi Tentang Bekerja ketaiwan dengan biaya 17Juta, ternyata agak susah ya, Kemarin Saya menanyakan ke PT Y…O. ini jawabannya ” sebetulnya udah bener
    cuma kan ada biaya lainnya yg masih belum tercover “.
    Dan saya Juga menemukan berita bekerja ketaiwan gratis di PT. PADEMANGAN SEMESTA LESTARI akan tetapi itu Loker untuk skill Worker atau Sarjana, Saya berharap semoga pa humari bisa memberi Rekomendasi PT yang memberikan biaya seperti yang diposting diatas, Trima kasih.

    • Humari berkata:

      Yang saya posting itu aturan terbaru. Masih perlu waktu untuk melihat pelaksanaannya seperti apa. Sebagian besar PPTKIS penempatan Taiwan masih menahan diri untuk merekrut calon TKI karena aturan baru di atas. Jadi tunggu 2-3 bulan ke depan seperti apa jalannya.

      • sodikin berkata:

        Oh seperti itu pa, Semoga saja PPTKIS bisa Mengikuti Anjuran pemerintah dan juga semoga dengan adanya Biaya 17juta, Masih memberikan keuntungan untuk PPTKIS tanpa harus membebani biaya besar.Trimakasih banyak pak humari atas semua Jawabannya.

  3. asif berkata:

    saya tunggu pa ulasan untuk KUR TKI buat yg g punya modal dan klo bisa pjtki mna saja yg sudah bekerjasama dg Bank” yg tlh situnjuk pemeeintah untuk penggunaan KUR TKI itu sendri. Trims

    • Humari berkata:

      Semua PPTKIS nanti ya terpaksa kerjasama dengan bank yang sudah ditunjuk. Tidak bisa tidak. Lha wong sistemnya online kok. Ya itu salah satu gunanya KTKLN; mengikat semua agen (PPTKIS/PJTKI)

  4. Iman Ardiansyah berkata:

    Apakah sudah ada PPTKIS yang sudah menjalankannya, mohon di share dong kalau ada.

  5. jumadil asnawi berkata:

    pak humari sya jumadil sya mau kerja ke taiwan ….bisa sy mintak no hp mu biar lebih deket lagi nanyain kerja

    • Humari berkata:

      Maaf, saya tak menerima konsultasi via telpon. Jalur pribadi yang saya buka hanya lewat email humarihidayat@yahoo.co.id. Tulis saja di sini. Saya sudah menanggapi lebih dari 6500 pertanyaan di sini. Kalau cuma tambah 10-20 pertanyaan dari Anda bukanlah soal besar untuk menanggapinya. Yang tahu akan saya jawab dan itu juga akan membantu para pembaca di sini yang mengalami hal yang serupa

  6. ari berkata:

    pak bos mau tanya…dulu saya pernah baca di internet katanya pemerintah akan mengadakan progrm G TO P…INDONESIA-MACAU..trus untuk loker nya di bagian hospitaly sampai saat ini saya tunggu infonya belum muncul2 di bnp2tki, kalau bapak humari sudah tau seluk beluk infonya;bolehkah saya minta infonya, matur nuwun.

  7. ari berkata:

    ow gitu ya pak…emang betul kata ustad ya pak hum..jangan mengharap kepada manusia..hehehe ok pak matur nuwun comentnya,,,,,

  8. avie berkata:

    Mlm pak mau tanya apakah untuk pjtki Saudi Arabia sudah tidak memeberangkat kan lagi calon tki,,,
    Saya ,mendapatkan kontrak kerja langsung dr calon majikan saya yang berada di Saudi , ,apakh itu harus melalui pjtki untuk proses calling visa atau tidak,,,dan apa yang di maksud dengan kontrak mandiri,,sebenrnya untuk pembiayaan bekerja ke luar megeri itu biaya sendiri atau si perekrut ( calon majikan )

    Terima kasih pak

  9. Pak, udah ada info belum PT mana yang sudah ikut aturan BP2TKI terkait biaya 17 juta an, untuk job formal industri tki taiwan? Mohon dicarikan info pak.

  10. arifin berkata:

    Selamat pagi pak humari. Saya mau menanyakan biaya untuk tki untuk kerja di pabrik taiwan di thn 2016 ini. Melalui pjtki

  11. fauzy berkata:

    ada info pak untuk pemberangkatan ke taiwan??

Tinggalkan komentar