KUR TKI versi baru & gebrakan Nusron Wahid

Bila ada kebijakan yang harus dipuji, saya tak segan melakukannya. Seperti posting kali ini.

KUR TKI yang didengungkan BNP2TKI ditujukan untuk penempatan TKI PLRT di negara-negara dimana agen melakukan pemotongan gaji seperti Taiwan, Hongkong, Singapura dan Malaysia.

Karena itu dapat dipahami, sosialisasi dilakukan BNP2TKI di Jawa Timur yang memang hampir seluruh PPTKIS/PJTKI di sana menempatkan ke negara di kawasan Asia Pasifik.

Kebijakan ini tentu akan banyak mengubah peta ‘keuntungan’. Pemain lama jelas blingsatan juga kroni-kroni mereka yang tersebar di pemerintahan bahkan LSM🙂.

Saya bisa bayangkan bagaimana kepala BNP2TKI Nusron Wahid dikepung lobi dan uang suap dari para pemain lama. Namun kebijakan ini tetap tak berubah. Sosialisasi di Malang kemarin adalah bukti. Bisa cek di http://www.bnp2tki.go.id/read/10779/Undang-PPTKIS-Se-Jatim-BNP2TKI-Sosialisasi-dan-Implementasi-Pelaksanaan-Pembiayaan-KUR-TKI.html

Dan saya berdoa semoga beliau dan BNP2TKI tetap istiqomah.

Yang terpenting dari kebijakan ini adalah adalah pengurangan pemotongan gaji yang membebani TKI dengan jumlah yang signifikan, apakah cicilan pokok maupun bunga. Terutama untuk negara-negara macam Hongkong (TKI PLRT), Taiwan (TKI PLRT & Formal), Singapura (TKI PLRT) & Malaysia (khusus TKI PLRT).

Kita lihat saja bagaimana pelaksanaan KUR TKI versi baru yang dikelola bank pemerintah dan bank swasta. Tentu saja kita berharap kebijakan ini akan berdampak positif bagi TKI.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s