Blog baru saya: tklnformal.wordpress.com

Terima kasih atas semua tanggapan yang telah pembaca kirim lewat blog ini maupun secara jalur pribadi. Maaf belum semua saya bisa penuhi karena keterbatasan waktu dan tenaga.

Alhamdulillah, pembaca blog ini sudah menembus angka 70 ribu. Jumlah yang tidak seberapa sebenarnya dari seluruh TKI kita yang diperkirakan 6 juta orang. Bukan angka yang sedikit. Tapi informasi akurat buat mereka sangat sedikit. Dan blog ini hanya menyumbang sebagian kecil saja.

Boleh dikatakan selain berisi tips dan petunjuk, blog ini juga penuh dengan kritikan, terutama untuk pemerintah tentu saja, tapi kalau mau jeli, saya juga mengkritik semua pihak yang terlibat dalam bisnis ini: PJTKI, TKI, dan mungkin nanti BLK LN & klinik TKI.

Namun agar citra saya tidak hanya menjadi pencaci di benak siapa saja yang saya kritik, saya juga membuat blog baru bagi teman-teman calon TKI yang berminat ke luar negeri, isinya tentu saja lowongan yang tersedia lewat PJTKI/PPTKIS resmi yang saya berinama tklnformal.wordpress.com

Mulai dari lowongan buat supir truk, perawat, pekerja pabrik, konstruksi, hotel, mekanik, bahkan peluang kerja sebagai penata laksana rumah tangga juga saya muat. Meskipun blog ini saya beri embel-embel formal. Mengapa? Saya kira, tak patut kita mengkotak-kotakkan jenis pekerjaan. Semua kerja sama mulianya. Ada pahala di situ, juga ada potensi dosa bila kita menyalahgunakannya. Maka saya masukkan saja pengumuman lowongan untuk penata laksana rumah tangga, sebagian lengkap dengan informasi potongan gaji segala.

Bagi Anda yang berminat sila kontak langsung PJTKI/PPTKIS yang bersangkutan.

Sukses buat Anda.

Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

24 Balasan ke Blog baru saya: tklnformal.wordpress.com

  1. subhan halabi berkata:

    assalamualaikum

    pak saya sdg berada di PT namanya MAR SAFAR INTISAR di daerah jatim duren sawit lagi nungguin PK sama PAP , saya sudah pasporan dan visa juga udah di satukan sama pasporan (saya tahu karna udah d tunjukin sama agen saya ) , saya udah pasporan walau hasil medikal cek upnya saya PENDING , yang saya tanyakan apakah hasil medikal tsb akan jadi masalah buat saya setibanya saya di sana (saudi arabia) pak ?

    mohon balasan pak , wassalam

    • Humari berkata:

      Di medical ulang lagi yang pending. Tapi PJTKI kalau berani berangkatkan TKI yang pending tandanya sudah ada jaminan dari perusahaan di Arab Saudi. Atau kalau pendingnya cuma hal-hal ringan, tak usah dikhawatirkan. PJTKI sendiri takkan berani terbangkan sembarangan karena kalau tidak bisa kerja karena sakit, biaya pengembalian TKI dan segala tetek bengek visa, tiket pesawat dan penggantian pekerja ditanggung oleh PJTKI.

  2. tabah saputra berkata:

    ASSALAMUALAIKUM
    BOZZ mau tanya apa benar..pjtki PT.Andromeda membrangkatkan tki di sektor konstruksi di taiwan..karana yg mendaftar sudah mencapai ratusan orang…

    Tanks&regards

    • Humari berkata:

      Kontruksi di untuk Taiwan memang pernah marak. Beberapa waktu yang lalu ordernya memang pernah ada yang mampir ke saya. Tapi setelah itu tak ada kabar.

      Untuk kepastiannya minta pihak Andromeda menunjukkan demand letter yang ditandatangani kantor dagang kita di Taipei. Kalau surat itu ada, tandanya ordernya sudah resmi.

  3. soleh berkata:

    mohon maaf admin,,, saya lagi butuh kerjaan,, boleh minta info lowongan untuk kerja konstruksi (tukang batu) g? klo bisa yg ke negara arab min,, makasih sebelumnya

    • Humari berkata:

      Hubungi PT. Tifar Admanco. Ini alamatnya Jl. Komodor No.2 Halim P Jakarta Timur Tel. 021 80882614. Tak banyak PJTKI yang mau ambil order kontruksi, karena khawatir pekerja kita tak kuat. Pikirkan lagi.

      • soleh berkata:

        Pikirkan lagi? ah, saya rasa ndak perlu itu pak,…profesi saya memang tukang batu.. biarin belum pernah kerja di LN, tp pengalaman saya sudah 8 th dibidang ini,, kuli sejati gtu… he he 🙂

        trimakasih infonya, nanti saya coba hubungi..

      • Humari berkata:

        Ok deh…semoga sukses. Perhatikan kontrak kerjanya ya….

  4. soleh berkata:

    woke boss,

    oiya nh pak … mengenai kontrak kerja…. .
    , bisa tolong kasi gambaran g, kontrak kerja seperti apa yg kiranya perlu di “perhatikan” begitu, seperti yg sampean bilang itu? soalnya saya ini bener bener nubitol ini,,.. g ngerti apa apa… Jadi TKI y baru mau nyoba ini…..terus klo untuk PT. Tifar Admanco sendiri, mengenai kontrak kerjanyanya sampean punya bocorannya g pak?

    • Humari berkata:

      Gaji terutama, lembur, akomodasi, transportasi, harus dicantumkan secara rinci.

      Juga perlu Anda hitung apakah gaji tersebut sesuai dengan biaya hidup Anda dan keluarga di Indonesia.

  5. adam agung berkata:

    Saya ingin menanyakan lowongan kerja?untuk driver dinegara manakah kebutuhan driver terbanyak dan agen mana Ɣªήğ terpercaya?terima kasih

  6. kartika kurniasih berkata:

    Ada tidak lowongan TKW untun yg sudah berumur 40an? Terima kasih.

    • Humari berkata:

      Untuk di rumah tangga maksudnya? Kalau yang itu, sulit sekali. Semua penempatan ke negara-negara Arab tutup dan yang penempatan ke Hongkong, Singapura, Taiwan dan Malaysia mensyaratkan yang lebih muda

  7. yadi berkata:

    Salam kenal pak…..?

  8. yadi berkata:

    Maaf pak…,,mau tanya ,ap Pt.dika perkasa ad lowongan kerja ke saudi sebagai draver(supir)?

  9. hanif berkata:

    assalamualaikum..
    ma’af pak numpang tanya…istri saya ditempatkan di dubai..dan dah mulai bkerja dr 3 hari kmarin..,,tp dia terlalu capek krn tidak diberi wkt ddk untuk istrahat…,,,saya udah melapor kpd sponsorx agar istri saya dikembalikan ke kantor agen pjtki yg bersangkutan di dubai sana..untuk di carikan majikan yg baru..tp pihak sponsor tidak merespon dan seakan” lepas tangan gt…,,istri sy setuju untuk dibrangkatkan kesana krn pihak sponsor mengatakan satu rumah 2 pembantu…tp kenyataanx istri sy diposisikan sbg pengganti pembantu lamanya aja..intinya satu org pembantu aja dlm satu rumah/apartmen..
    apakah saya harus melaporkan pihak pjtki tersebut..krn tdk mw merespon untuk mencarikan majikan yg lain..dan udah jelas mreka tdk memberikan info yg jelas tntng penempatan dan tata kerjax..

    • Humari berkata:

      Yang harus dilakukan:
      1. Bilang ke istri Anda untuk tegas menolak bila kerja melebihi jam kerja.
      2. Penempatan TKI pembantu rumah tangga ke negara-negara Arab sudah ditutup. Istri Anda berangkat ilegal. Laporkan ke ”Halo TKI” 0800 1000

  10. epy Dachlan berkata:

    Pak Humari, boleh minta no HP nya kah?

Tinggalkan Balasan

