Tentang Visa Kerja Ke Australia (Penjelasan dari Australia)

Di bawah ini adalah salah satu tanggapan dari WNI kita yang bekerja di agen rekrutmen di Australia. Karena pentingnya info ini, saya beri tempat tersendiri di blog saya.

Humari

Oleh: Andri Lesmana

saya bekerja sama dengan recruitment dan migration agents di sydney,perth,dan seluruh kota di australia.masih ada penempatan tki di australia dan memang lewat jalur skilled working visa seperti yang diterangkan blogger diatas.

proses2 yang kami lakukan adalah meminta resume / cv dari peminat untuk bekerja di australia dan kita lihat penempatan kerjanya.dan masuk ke dalam database kami ( jadi prosesnya tidak sebentar ) lalu kita assessment cv tersebut apabila eligible untuk working visa subclass 457 maka kita teruskan prosesnya,apabila tidak eligible tentu tidak akan kami teruskan.untuk biaya kami lihat case per case,karena terkadang ada employer yang meminta skill tertentu dan mau membiayai seluruh keperluan untuk mendatangkan pekerja,agent hanya akan meminta fee agency atas service yang telah diberikan ( tergantung lagi kondisi case per case).salah satu syarat penting adalah score ieltsnya harus 5+,pengalaman kerja dari perusahaan kompeten di indonesia ( contohnya untuk mekanik,punya pengalaman kerja yang baik di dealer2 mobil terkemuka,seperti toyota astra,atau isuzu,atau spesialis seperti range rover,jaguar dll.),background sekolah (bachelor degree atau uni degree).

untuk perawat,kurang sekali memang perawat dari indonesia di australia,walaupun australia sangat membutuhkan tenaga perawat dan bidan,tapi ada bridging course bagi perawat atau bidan dari indonesia selama 3 bulan yang biayanya tidak sedikit.tetapi dari pasaran gaji perawat yang standartnya 45,000AUS$-90,000AUS$ /tahun,biaya yang banyak tersebut akan tergantikan cepat (perawat banyak melakukan long hour jadi kemungkinan gaji lebih besar bisa didapat.).

saya sendiri adalah permanent resident setelah 4 tahun,dimulai dengan visa holiday 3 bln,visa holiday 1 tahun multiply entry,temporary resident dan akhirnya permanent resident lewat jalur family.

cuma sharing agar buat peminat yang ingin bekerja/study diaustralia tidak patah semangat.tapi jangan juga terlalu terburu-buru untuk menentukan keputusan,apabila memang lagi hoki,be in right place in the right time,prosesnya bisa cepat.selebihnya ya masih harus tunggu.

PS ” biasanya agent tidak akan minta biaya/fee apabila belum ada pemberi kerja yang akan hired mereka.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

139 Balasan ke Tentang Visa Kerja Ke Australia (Penjelasan dari Australia)

  1. andri lesmana berkata:

    mining jobs, mechanic, engineer,suster dan bidan adalah peluang2 kerja di australia yang demandnya sangat banyak, peluang2 kerja di bagian2 yang saya sebut diatas cukup besar untuk orang2 indo yg memiliki skill diatas dengan kemampuan bahasa inggris dgn scroe ielts 5-9, walaupun tidak instant tapi kalau memang eligible kemungkinan visa kerja di approved besar sekali dengan persyaratan yang cukup.pemerintah australia tidak dapat menolak visa yang diajukan apabila persyaratan yang kita ajukan lengkap dan sesuai dengan apa yang mereka minta.
    so,untuk peminat yang bekerja di australia jangan patah semangat,memang perlu biaya besar dan memakan waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.dengan standart gaji yang besar untuk ukuran kita,biaya besarpun tergantikan dengan cepat ( gaji seorang machanic saja nett 1200AUS$/week.),dan waktu menunggupun terbayar dengan hasil yang memuaskan…
    semoga sukses….

    • wibowohendro berkata:

      ada tidak lowongan di bidang manucfatur syaratnya ap aja

    • Wulan berkata:

      Pak Andri, Saya bekerja di Malaysia sebagai Supervisor di AMD (Advanced Micro Devices) tapi saya ingin pindah ke Australia tapi saya tidak punya pengetahuan sama sekali tentang australia.Bisakah Bapak tolong mengarahkan saya?
      Tolong infokan saya di Wiwit.Wulandari@amd.com atau wiwitwulanwidya@yahoo.com

      Thanks & Best Regards
      Wulan

    • indra berkata:

      pak andri lesmana, sy bisa minta alamat email bapak?
      karena saat ini sy sangat tertarik untuk bekerja di australia….
      jika email bpk, bs dikirimkan k email sy indragandilestari84@gmail.com agar sy bs mengirimkan cv lengkap sy. terima kasih

    • TM ARIANSYAH berkata:

      pak saya punya saudara di atralia tapi saya tidak mau merepot kaN Saudara saya gimana cara bya biar saya bisa ke sana tlng balas ke hp saya 0853613*****

    • yoni h berkata:

      Pak Andri, saya (39 thn) berkeinginan bekerja di asutalia dengn skill saya yg sdh saya jalankan selama 15 thn yaitu hairdressere dan tenaga pengajar di sekolah kecantikan terkenal di jakarta. Saya sdh apply bbrp lamaran kerja. Tp kesulitan saya gak ada sponsor. Gimana ya pak caranya agar bisa kerja di aussie ? tq

      • natril berkata:

        Saya Natril, 34 tahun.S 1 FKIP bahasa Inggris.saya juga punya pengalaman sebagai tukang cukur pria selama 15 tahun di jakarta dan sekarang di padang.lebih ahli ke pangkas militer karena saya dulu honor di Mabes AL Jakarta sebagai tukang cukur. apakah ada job untuk saya di Australia ?

      • Humari berkata:

        Maaf saya tak ada info untuk peluang kerja di Australia.

    • Sugi berkata:

      Pak Andri, apakah latar belakang Sarjana Marketing Management overseas punya chance of employment di Australia? Kalo ada please info in sy ke email sugia98id@yahoo.com di tunggu balesannya thx

    • wayan berkata:

      Saya bekerja di hotel sebagai Housekeeping Manager, apakah kira2 ada peluang di australia pak andri? Mohon info!
      Terima kasih

  2. wahyu berkata:

    Boleh minta nmr tlpon atw alamat email bp andri lesmana? Tq

  3. andri lesmana berkata:

    info kerja baru untuk australia,bagi yang berminat untuk bekerja di pertambangan dan memang punya pengalaman di bidangnya,di port headland western australia,sedang ada project mining besar yang memerlukan banyak tenaga kerja ahli di bidang konstruksi dan operasional.info baru adalah mereka merekrut 1700 orang tenaga ahli overseas dengan visa kerja 457 (atau mungkin udh diganti jadi visa 422,nanti saya cek lagi yang pastinya).peluang untuk orang indo yang berminat untuk meningkatkan penghasilan karena akan dibayar sesuai dengan standart gaji di australia ( cthnya..supir dump truck pertambangan dibayar nett 2000$/week.).thanks admin.

  4. andri lesmana berkata:

    depends bos,dari 5 scorenya udh bisa diambil.tergantung,klo posisi senior officernya harus 6 atau lebih.

    • Humari berkata:

      Pak Andri, kalau Anda bisa membantu teman2 di sini untuk mendapatkan kesempatan kerja di Ausie, silakan kirim profil perusahaan Anda, website dan email resmi.

    • FAUZUL berkata:

      pak andri saya fauzul kerja di dealer alat berat LIEBHERR sebagai mechanic selama 8 tahun truck dan excavator ada low kerja buat saya kah? di australi

  5. andri lesmana berkata:

    klo sy pakai perusahaan saya,akan ada fee migration agent yang tidak murah pak..saya akan beri konsultasi untuk pengurusan independent bagi yang sudah mendapatkan sponsor dari perusahaan australia (karena kami cuma recruitment agent pak),jadi bisa mengurangi biaya untuk bekerja di australia.thanks admin.
    .ps : saya ada pt.di jakarta tapi bukan pjtki,saya baru akan memasukan divisi recruitment ini hanya sebagai konsultan ( basicnya jobs yang perusahaan sy ada adalah konsultan ).
    and belum ada websitenya pak.

  6. andri lesmana berkata:

    o ya dan kami akan mencarikan sponsornya juga/lapangan pekerjaannya.

  7. erwan berkata:

    asalam mualaikum pa andri lesmana saya dapat tawaran kerja di australia tepatnya di perth sebagai juru masak di restoran jepang kira2 bahasa inggris tesnya harus mencapai score berapa ya trrus pakai visa kerja 457,cara mendapatkan visa tersebut berapa lama prosesnya terima kasih

  8. Cody berkata:

    pa andri lesmana, saya tertarik untuk bekerja di australia, ada kontak pa andri yg bisa saya hubungi? saya ingin menanyakan apa ada lowongan kerja di australia untuk saya. sy lulusan IT.
    terima kasih.

  9. abdul berkata:

    pak andri saya seorang perawat D3 pengalaman luar negri 3thn..
    saya berminat sekali pak boleh saya minta emailnya mohon kirim ke kimwonx@gmail.com

  10. pritha ardhana berkata:

    Pak andri Lesmana, sy lulusan D3 bidan.. Sy sdg bekerja d RS swasta krg lbh 2th.. Sy tertarik skali untuk bekerja d australia.. Mohon bantuannya.. Sy sgt awam ttg ini smua.. Please email sy d pritha_theloor@yahoo.com
    Klo blh tau, Sy mnt no telp bapa.. Trmksh

  11. Kiara berkata:

    pak Andri,,, sy sempat contact dengan agent dr Bali yang menawarkan ke eropa, Australia dan New Zealand di winery dan pengepakan susu sapi… katanya ada demand letter tp agent nya perorangan. benar apa tidak ya pak yang seperti ini?

    • Humari berkata:

      Agen perorangan jelas tak diakui dan Anda wajib hati-hati. Semua agen harus berbadan hukum selevel dengan PT di negara kita.

      • Chef Aram berkata:

        Assalamualaikum Wr.Wb,
        Selamat Siang pak Humari?,
        Bagaimana kabarnya?
        Mengenai agen atau PT,saya ingin pencerahannya dari Bpk,saya berminat untuk membuka agen/PT/recruitment..Apakah Bpk bisa memberikan informasi mengenai persyaratan-persyaratan untuk membuka PT/recruitment Agency di negara kita?
        Rencana saya yaitu ingin membuka PT dengan berfokus ke bidang Perhotelan untuk Eropa,Asia Tenggara dan Middle East.
        Saya punya basic sebagai Chef (dengan posisi management level yaitu sebagai Executive Chef) dan sudah bekerja di luar negeri dari tahun 1994 dr mulai Kapal Pesiar sampai Kerja di darat.seperti di RCCL & NCL di Perusahaan Hotel di Saudi Arabia,Kamboja dan Laos..dan terakhir saya bekerja di Kamboja,baru mengundurkan diri akhir thn 2013,karena ingin membuka PT tersebut.
        Dan kebetulan saya mempunyai banyak kenalan sebagai HR di Hotel-Hotel,Catering Mining di Hotelier,Recruitment Agency dan juga ada rekan Chef yang meminta kepada saya untuk memncarikan staff Kitchen dan staf service dengan berbagai posisi untuk penempatan di Middle East dan Asia Tenggara.
        Untuk itu sudi kiranya Bpk untuk memberikan informasinya kepada saya mengenai persyaratan untuk membuka PT/recruitment agency di Indonesia.
        Atas waktunya saya ucapkan banyak terima kasih dan sngat saya tunggu balasannya.

        Wassalam,
        Ramdani (Chef Aram)

      • Humari berkata:

        Untuk bikin PJTKI baru persyaratannya ya punya perusahaan yang berbadan hukum perseroan terbatas dan mendapatkan izin dari Menakertrans. Anda bisa datang ke Binapenta Kemenakertrans di Jakarta. Mereka yang punya wewenang soal ini.

      • Chef Aram berkata:

        Terima kasih pak atas balasannya.
        Maaf pak,kalau di daerah Bandung atau setingkat kabupaten ada ngak pak,selain di Jakarta?
        Trims.
        Wassalama,
        Asep Ramdan

      • Humari berkata:

        Harus menghadap ke Kemenakertrans pusat Pak. Lokasinya di jalan Gatot Soebroto Jakarta. Karena izin sebagai PPTKIS/PJTKI langsung ditandatangani Menakertrans.

  12. irawan berkata:

    apa tdk ada lowongan kerja perawat yang baru lulus..?

  13. henri berkata:

    saya mau tanya pak,sy udh satu tahun nunggu lewat agen malasya,smampai skrng blm bisa dpt visa,uang sudah setor 12 juta dan sy disana kerja di kebun anggur.apa bisa seperti jalur yg sy urus ini pak?

    • Humari berkata:

      Dulu lazim praktek semacam itu. Tapi sekarang hampir-hampir tak bisa kecuali pekerja high skilled (engineer biasanya).

  14. gede berkata:

    Dear pak Andri
    Apakah dengan score bahasa inggris yang baik chancenya akan lebih besar untuk mendapatkan visa kerja?
    saya sangat tertarik untuk bisa bekerja di sector pertambangan,dan saya pernah baca di salah satu web, mereka menyebutkan kalau untuk unskiiled worker pun ada lowonganya mereka akan kasi training, saya tertarik di dump truck driver atau di hospitality, saat ini saya bekerja di sector itu,

  15. hari berkata:

    bisa minta alamat emailnya pak andri.. haribero91@gmail.com

  16. sigit purnomo berkata:

    pak saya bekerja sebagai driller bor tambang batubara selama 12 tahun di indo..tolong carikan sponsor ..kirom balasan ke email saya sigit2118@yahoo.com

  17. agus gusmawan berkata:

    10 tahun di manufactur dan 2 tahun di off shore bidang electrician enginering, kiranya cukup untuk bekal kerja saya di australia. masalahnya saya belum punya referensi recruitment. adakah yang mau membantu ??? terimakasih sebelumnya… by: agus.caj@gmail.com

  18. bambang dewantoro berkata:

    Kalau lowongan driver bgmn pak? Saya saat ini masih bekerja sebagai driver bus di pt freepoet indonesia .masih ada peluang nggak buat bekerja di sana

    • Humari berkata:

      Saya tak punya info untuk ke Australia. Kalau lowongan driver di koran-koran mereka seabrek. Terutama untuk wilayah WA.

      • bambang dewantoro berkata:

        Pak andri adakah seseorang yang bisa menolong mencarikan sponsor untuk skill yang saya miliki sebagai driver? Terserah sebagai driver truck atau driver bus?

  19. Ivan Buski berkata:

    Pak andri, saya D3 Perkebunan dari perguruan tinggi negeri ternama di kota Bogor dan berpengalaman 3.5 tahun sbg assisten agronomi setingkat supervisor di perkebunan kelapa sawit milik Sinarmas Kalimantan Barat…bagaimana prospek saya untuk mendapatkan pekerjaan utk menghidupi keluarga disana?

  20. Nurul berkata:

    Pak..kalau untuk di mining gimana caranya untuk dapet infonya…??thanks

  21. Andri Suherman berkata:

    Dear Pak Andri yang sama namanya dengan saya,…hehe…
    Mau infonya untuk mekanik Toyota di Australia apakah saya bisa kerja disana…
    Kalo ada mohon info ke e-mail andrisuherman@ymail.com
    Thank’s

  22. Ricky Suharyanto berkata:

    Pak Andri, kira-kira ada tidak job untuk hospitality hotel / restaurant.. saya S1 Hotel Management pak. experienced partime ritzcarlton, 6 bulan training malaysia dan 6 bulan Mandarin jakarta (Best Hotel Tripadvisor).. thanks pak. rick.lie777@gmail.com

  23. sumadi berkata:

    pak andri saya teknisi komputer lulusan D1 Informatika pengalaman lebih 5 tahun di bidang teknisi komputer, apa kira2 ada lowongan untuk itu, trims
    dinodiavis@gmail.com

  24. Dani berkata:

    Pak Andri saya daftar di immi. disitu dijelaskan mendapat visa gratis. setelah saya masukan data beberapa font pas terakhir disuruh bayar. info wolongan kerja ke australia tidak. sy barchelor’s engineer informatika. dengan ke ahlian design photo. berpengalaman 5 tahun dipercetakan photo.

  25. yulialvino berkata:

    salam saya yuli seorang bidan punya pengalaman kerja di Rs selama 4 thn skrg sy kerja di nersing home taiwan 1 thn lebih mohon ifo jika anda punya lowonngan tenaga medis ke ausse email saya di yuli.alvino49@mail.com

  26. bagija sugiharto berkata:

    saya ingin kerja di australia dan menetap disana bersama keluarga….apa ada yg bisa bantu bagaimana caranya ,? totok ***********

    ********No hp disensor

    • Humari berkata:

      Maaf blog saya hanya membahas seluk beluk tentang pekerjaan di luar negeri dalam jangka waktu tertentu (temporary). Jadi kalau mau pindah dan menetap di sana tidak termasuk topik di sini.

  27. tiurmai_sh@yahoo.com berkata:

    Salam sejahtera, Pak Andri.. Saya sangat tertarik untuk bekerja di Australia.. Saya lulusan Teknik Perminyakan (Petroleum Engineering).. Saya ada sedikit pengalaman di Chevron dan PT Badak LNG kurang lebih 2 tahun.. Apa ada lowongan untuk saya?? Terimakasih sebelum dan sesudahnya..

  28. Byonets Java berkata:

    ass..admin(Bpk.Humari) posisi saya masih di taiwan 2,5th , saya kerja bagian operator mesin :meluruskan dan menghaluskan(mengkilap) permukaan almunium ,khusus almunium bulat (padat / pipa) dgn berbagai saiz kecil-besar . Question : apakah di australia / newzealand ada peluang kerja dgn skill saya .atau mkn di indonesia ada pabrik yg bisa mempekerjakan saya ? Thanks.

    Best Regards
    Humari

  29. Tiurmai Shanty Hutajulu berkata:

    Salam sejahtera, bapak admin.. Saya sangat tertarik untuk bekerja di Australia.. Saya lulusan Teknik Perminyakan (Petroleum Engineering).. Saya ada sedikit pengalaman di Chevron dan PT Badak LNG kurang lebih 2 tahun.. Apa ada lowongan untuk saya?? mohon infonya jika Anda ada lowongan untuk saya ke tiurmaihutajulu@gmail.com..
    Terimakasih sebelum dan sesudahnya..

    • Humari berkata:

      Untuk pekerja skilled seperti Anda harusnya langsung menghubungi agen rekrutment luar negeri atau perusahaan migas yang beroperasi di Australia. Hanya perlu Anda ketahui, perusahaan migas asing selalu mencari yang senior (pengalaman di atas 5 tahun) karena buat yang yunior posisinya mereka berikan kepada warga mereka sendiri.

      • Tiurmai Shanty Hutajulu berkata:

        Terimakasih bapak admin atas infonya. Maaf mau tanya lagi. Apa bapak mempunyai info mengenai agen yg bapak maksudkan tersebut? dan apa bisa saya melamar pekerjaan tetapi tidak sesuai dengan background knowledge saya?
        Terimakasih sebelum dan sesudahnya.

        Best regards,
        Tiurmai Hutajulu

      • Humari berkata:

        Di googling saja: jobs Australia. Banyak kok info jobs langsung dari perusahaan Australia

  30. eko yulyanto berkata:

    Salam hormat Pak Andri. ….saya punya pengalaman di bidang welding (plate welding)lebih dari 5 tahun. dulu pernah kerja di korea sama taiwan. kira-2 ada info lowongan. yang kira-2 user dari australia bisa kasih visa kerja kesana ya?
    sekian terimakasi sebelumnya. by email. regan_nanditama@ymail.com

  31. hari berkata:

    Bpk Humari yg terhormat. Saya pernah krj di korea, pulang bln 4, 2012. mau balik lg ke korea karena perusahaan masih membutuhkan saya. kemarin daftar di BNP2TKI di tolak karena usia. Bagaimana supaya saya bisa kembali ke korea terima kasih.

  32. wawan berkata:

    di tempatku lagi rame daftar kerja australia perkebunan pemetik buah lewat agen euro services malaysia, hampir ratusan orang yg daftar dan sebagaian medical checkup dan cari pasport, ini tipu-tipu gak Pak Humari? bayar 18 jt, klo sudah kerja potong lagi seminggu 5 jt selama 13 minggu. total bayar skitar 80an jt…

    • Humari berkata:

      Hati-hati saja. Satu hal yang perlu Anda ketahui, imigrasi Australia bukan seperti imigrasi kita yang gampang disuap dan mau dibohongi.

      Australia, kalau mau ambil pekerja Indonesia, mereka akan datang langsung ke sini. Bukan ke minta ke Malaysia. Hati-hati.

  33. rose dwi kartika berkata:

    pak humari, boleh saya minta alamat email pak adri lesmana? Saya lulusan D3 keperawatan, saat ini.bekerja di rs soedarsono sudah 5 th. Saya sangat ingin bekerja ke nz ato ausie, mohon bantuannya.
    Terimakasih

  34. wahyu berkata:

    asslkm.pak andri kalo mau ke oz pake visa holiday.seperti awal bpk datang.apa bisa bantu utk dptkan kerja musiman.di kebun misalnya.saya siap kerja keras disana.soalnya saya byk baca blog dr malaysia katanya banyak sekali peluang petik buah.tp sy takut ketipu.soalnya belum2 dah minta fee 5000 ringgit.kalo benar2 bisa kerja di kebun pun sebetulnya ngk masalah sy bayar fee sebesar it.mohon infonya kerja musiman di kebun buah.thanks.wahyuwib25r@yahoo.co.id

  35. wahyu berkata:

    pak andri maaf salah ketik alamat emailnya.yg betul wahyuwib252@yahoo.co.id. Tanya lg pak kalo sy ke oz pake visa holiday apa diperkankan ke tempat bpk.ya syukur2 bisa dapatkan kerja fruit picking.mohon bantuannnya.ya demi kehidupan yang lebih baik.makasih.

    • Humari berkata:

      Kalau Anda mendapatkan visa working holiday, Anda tak perlu datang ke agen seperti kami. Bisa diurus langsung kok. Lebih murah. Ikuti saja instruksi dari imigrasi Australia.

  36. Ari berkata:

    Ass,
    It’s really useful info for the job seeker like me, by the way is there any vacant job for education sector ? Private teacher or instructor? I really like English, I have more than 10 years in teaching experience, I love writing, however my IELTS score only 5.5. I took the test for Academic not General Training, but Can I use this score to apply the job in Australia? Or do I have to take IELTS for GEneral Traning?
    Thank U and I am looking forward to your answer.

    Regard

    Ari

  37. hannan m berkata:

    selamat siang pak,,,sy dr lombok pamasih kerjak,,,,saya jg minat pak untuk kerja d australia,,,,sa’at ini saya masih kerja d restoran sbg waiter,,setelah sy liat blogx bapak sy jg berminat,,kebetulan sy juga sudah puxa paspor pak
    lok da info,bisa kirim ke email sy; nand26hannanm@yahoo.com

  38. eko yulyanto berkata:

    Salam hormat Pak humari. ….saya punya pengalaman di bidang welding (plate welding)lebih dari 5 tahun. dulu pernah kerja di korea sama taiwan. kira-2 ada info lowongan. yang kira-2 user dari australia bisa kasih visa kerja kesana ya? maaf tolong saya minta no contact atau email pak andri lesmana . barangkali beliau mempunyai info job sesuai keahlian saya di dunia welding project. terimakasih sebelumnya. by email. regan_nanditama@ymail.com

  39. ketut budhi berkata:

    setelah saya baca beberapa artikel nya , saya sangat tertarik untuk bekerja di australia. saat sekarang saya pernah bekerja dikapal pesiar amerika selama 10 tahun sebagai restaurant server setelah saya berkeluarga saya berhenti. nah sekarang ada keinginan saya untuk bekerja di australia, pertanyaan saya adakah lowongan untuk bekerja di darat australia dibagian restaurant/hotel. trimakasih info nya.

    salam sukses
    balipasific@gmail.com

  40. ira sasmitha berkata:

    ada lowongan kerja bidan ke luar negeri gak ya ?

  41. maulana berkata:

    untuk pekerja di bidang garment industry di oz gimana ya apakah ada chance ? kira kira syaratnya seperti apa ? , saya menguasai bahasa inggris aktif karena pengalaman kerja 5 tahun di bali. jika ada yg berkenan ngasih info langsung bisa ke ysf_leoboy@yahoo.com .thanks

  42. Doaina berkata:

    Pak Andri,saya dan keluarga ingin sekali tinggal di Australia.. Dengan pengalaman kerja di perbankan sebagai asisten senior manajer marketing lama bekerja 10thn bisa ngga mendapat visa kerja 457? Kemudian kalo melalui jalur pendidikan nanti nya bisa menjamin mendapat permanent resident? Terimakasih Pak

  43. farid muhd berkata:

    pak,saya dari perak,malaysia..igin bekerja di port australia sebagai pemandu lori kontena.saya pernah krja sebagai pm ini di pasir panjang,port,singapore selama 1 bulan.sekarang saya pulang kerja di perak.saya ingin sangat bekerja di australia.apakah syarat2?hubungi saya di ********** atau email farid_kris@rocketmail.com.

    No hp disensor.

    • Humari berkata:

      Maaf seperti tulisan di atas, untuk yang ingin mencari peluang ke Australia, silakan google sendiri. Lowongan ke sana tidak ada yang lewat PJTKI/PPTKIS

  44. zani berkata:

    Jadi bagusnya supaya dapat visa kerja dan bisa kerja full time di australia gimana caranya…sy umur 40 tahun laki2.pengalaman kerja las dan berdagang

    • Humari berkata:

      Yang jelas tak bisa lewat kami, PJTKI/PPTKIS. Harus langsung. Untuk pengumuman lewat internet silakan saja googling dengan kata kunci semacam: jobs Australia.

  45. M.rois amri berkata:

    Pak andri yang terhormat.saya berprofesi sebagai oprator alat berat/buldoser disebuah pertambangan batubara di kaltim.adakah job di austrlia saat ini yang sesuai skiil saya. Rois 081253399621.mohamadrois4@gmail.com

  46. Kusnandar Kamari berkata:

    Pak Andri yang terhormat,saya mau tanya saya coba appy lowongan Teknisi di Australia/New Zealand dan Inggris khususnya Toyota Company lewat SEEK Job web site.Saat ini masih kerja di Arab Saudi sebagai Teknisi (Toyota Abdullatif Jameel Co. Ltd)selama 9 tahun lebih.Pertanyaan 1. haruskah memiliki sertifikat IELTS untuk Australia dan Inggris?Pertanyaan 2.Untuk Visa apakah pihak Australia atau Inggris yang menyediakan atau bagaimana atau work permitnya gimana? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih.Ini alamat email saya (kamarikusnandar@yahoo.com) dan (kamarikusnandar@gmail.com).

  47. pratiwizaskya berkata:

    Pak….sya seorg bidan sudah pnx pgalaman kerja 2 thn,berminat bangett kerja diaustralia’,,,sy bsa sdkit bhsa inggris”dan 1 mggu ini sy ikut TOEFEL,,tp blom slsai”brhrp dapat score 5 atau lbh,,trus bagaimana persayaratanya mohon dbls dan dikirim ke email ku ya pak….

  48. irma berkata:

    pak mohon emailnya yach , saya irma bali di irmahendrap@gmail.com

    • Humari berkata:

      Maaf saya hanya melayani pertanyaan lewat komentar ini atau pertanyaan yang masuk ke email saya. Selebihnya saya tidak memulai mengirim email ke perorangan karena apa yang saya bahas di sini untuk dibaca siapa saja yang memerlukan.

  49. bayu mohammad berkata:

    tolong info lowongan kerja untuk 2014??

  50. Kusnandar Kamari berkata:

    Yang terhormat Pak Humari,

    Setelah melalui beberapa proses tentang CV saya,akhirnya seorang Manager di Dealer Toyota Perth Midland Australia,dia mengatakan bahwa saya harus dapat visa kerja di Australia kalaw semua sudah ada saya disuruh menghubungi dia untuk penempatan kerjanya.

    Yang ingin saya tanyakan kepada Bapak,.Apa sarat dan dokumentasi untuk bisa dapat visa kerja Australia selain sertifikat IELTS dan dimana saya harus megurus visa kerjanya apakah di Indonesia ada agency yang menangani tentang pengurusan visa kerja ke Australia?

    Atas jawaban dan informasinya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Salam hormat

    Kusnandar Kamari

  51. nurul berkata:

    pak mnta info untuk kebidanan dsna, istri saya pngn kerja dsna, mohon info’y ya pak..
    email bsa ke blackhol42@yahoo.com

    • Humari berkata:

      Untuk bidang medis dan bidang apa saja, Australia cenderung menutup diri dari WNI. TKI kita yang di Australia kebanyakan bekerja secara ilegal dengan visa turis atau working holiday visa.

  52. boleh minta email bapak? aq skrg ud apply WHV but blum tw gmn cara nya dpt kerjaan yg full time dsna… kalo boleh bapak share or give a hand to me please… my email vynzziegunananda@yahoo.com
    thank u pak

  53. urip widodo berkata:

    saya Urip widodo,bisakah bapak menolong saya unuk bisa bekerja di australia.alamat email saya azuraenterprize@gmail.com,no hp 08122479****

    *****No Hp disensor

  54. rita anggreni rambe berkata:

    Dear P Andri,

    Saya tertarik utk bekerja di Australia. Pendidikan saya D3. Mohon bantuannya untuk mendapatkan kesempatan bekerja di Australia, utk jenis pekerjaan apa saja. Pengalaman kerja saya di perbankan.
    Tlg infokan ke saya, melalui email : ritarambe@gmail.com.

    Terima kasih atas bantuannya

  55. Yasir berkata:

    Assalamu alaikum Pak saya Yasir kemarin Saya di hub teman di auss katanya kalau mau kerja jadi pemetik buah urus saja visa turis nanti di sana saya di bantu untuk kerja karena berhubungan tempatnya dia kerja sekarang butuh pekerja gaji 70 dollar aus perhari , ngimana menurut bapak mohon petunjuknya mohon di balas di email. Saya yandibanong@yahoo.com

  56. ginta prakoso berkata:

    Apakah ada lowongan untuk bekerja dihotel di sydney?
    Trrima kasih

  57. sahrul mukhsin berkata:

    Pak andri yth,
    Sy mau tanya apa benar bisa krj di ausie lewat agen euro service tapi pake bendera malaysia kt hy byr8,5 jt dan kt daftarnya lwt agen yg ada di indonesia

  58. haris trigno berkata:

    yth
    membaca hal di atas, saat ini saya mengurus visa holiday 3 bulan, untuk mengunjungi keluarga di australia,
    saat ini sudah tidak diberlakukan pembaharuan visa apakah saya bisa di bantu,?
    saya mempunyai keluarga di australia, akan tetapi sudah pensiun dan tidak bisa lagi menjadi penjamin. keluarga di australia sudah.menjadi permanent resident sejak tahun 1980an.
    mohon bantuannya

  59. iqbal berkata:

    mau tanya pak,.baru2 ini saya ditawarkan kerja di australia sebagai pemetik buah,mula mula kami di buat kan visa turist 3 bulan,.dan nanti setelah sampai disana di buatkan visa kerja,..apa ada kita di buatkan visa kerja sebagai pemetik buah,..tolong pa ,.dijawab,.thanks

    • Humari berkata:

      Gak ada. Paling working holiday yang durasinya cuma 6 bulan: 3 bulan visata, 3 bulan kerja

      • iqbal berkata:

        kalau dah 6 bulan gak bisa di perpanjang lagi pak,..and berapa bayar buat visa setelah penyambungan 3 bulan ke2,.tapi katanya yg punya kebun itu bos nya orang australia asli da dia bertanggung jawab untuk pembuatan visa kerja,.apa benar pak,..thanks

      • Humari berkata:

        Kalau perusahaannya langsung yang mengupayakan bisa saja. Karena prosedurnya memang begitu. Bukan agen di Indonesia yang mengajukan rekomendasi permohonan visa. Harus perusahaan yang mensponsori. Hanya apakah pemerintah mereka bakal approve atau tidak soal lain. Tapi kalau benar dari perusahaan/pemilik langsung patut dicoba. Kalau infonya lewat agen/calo, hati-hati saja.

        Untuk biaya visanya saya tak hapal. Ada keterangan di situs imigrasi Australia

      • iqbal berkata:

        agen kami dari indonesia dan singapure,.and bosnya di australia bagi tau kalau dah sampai australia,.dia aka uruskan working visa kami,.dan ada pemotongan gaji untuk working visa sebesar AUD 2400 yg di potong perbulan sebesar AUD 200,…apa ini memang berlaku untuk visa kerja pak,

      • Humari berkata:

        Soal biaya itu tergantung kesepakatan dengan agen. Untuk mendapatkan working visa dari Australia yang paling sulit sebernarnya sisi birokrasi dan aturan dari pemerintah Australisa sendiri terhadap WNI. Bukan uang. Silakan klik http://www.immi.gov.au/Work/Pages/Work.aspx

  60. hera berkata:

    bapak yang terhormat..sy lulusan s1 ekonomi,pingin sekali bekerja di australia..ada saudara disana,,bagaimana caranya ya…ada saudara disana kuliah sambil kerja,,apakh perlu mencari lowongan dsana untuk panggil saya ato gimana?

    • Humari berkata:

      Kalau mau masuk sebagai pelajar, bisa hubungi agensi yang mengurus buat kuliah/sekolah di sana. Kalau blog saya hanya membahas bekerja di luar negeri dengan visa kerja.

  61. usep usef berkata:

    Sekarang saya sedang bekerja di Saudi arabia sebagai Koki di thailand Restaurant, saya berminat untuk bekerja di australia ,Sudikah mencarikan info untuk saya,atau saya harus mencarinya di mana please emal ke useftea@gmaail ,com terimakasih

  62. Erik berkata:

    Halo pa Humari, salam kenal, saya sangat berminat utk kerja di aussie, belum lama 2 sepupu saya dan orang tuanya liburan ke ausie, dia urus visa holiday via agen, Pengurusan visanya cepat katanya pa, dan dpt yg utk 3th , karena dia ada srt undangan dr saudaranya yg disana, yg mau saya tanya, misal saya minta tolong minta rekomendasi dr kel tsb, tetapi saya overstay dan menjadi ilegal, apakah kel tsb nantinya akan bermasalah dgn pihak imihrasi ausie? Saya ingin bekerja disektor unformal ( fruit picker / waiter ) di forum sebelah saya lihat iklan ini, berikut link nya ( http://m.kaskus.co.id/post/50f53abd601243bd1c000013#post50f53abd601243bd1c000013 ) , mohon bantuan masukan dari Bpk.., tq..

    • Humari berkata:

      Visa holiday ya hanya untuk holiday. Dan bisa cepat kalau ada penjamin. Kalau visa itu dibuat kerja, maaf bukan hal yang bisa saya bahas. Saya hanya fokus pada WNI yang mau masuk kerja ke negara luar sana dengan visa kerja

  63. lukman berkata:

    Saya tertarik Dan mau ikuti jejak sukses anda, bisakah anda Bantu saya?

  64. lulu berkata:

    hallo pak humaira

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s