Pelayanan buruk Terminal Khusus TKI

Berita :
Ketika dikatakan bahwa pelayanan TKI di Bandara di kelola oleh BNP2TKI, Anis mengatakan lembaga itu bagian dari skenario besar itu.
“Jadi tidak heran jika KPK menyatakan pelayanan TKI di Bandara itu tidak memenuhi syarat sebagai unit pelayanan publik dengan skor yang hanya 5,4,” kata Anis.

Tanggapan :
Saya sendiri tidak melihat terminal khusus TKI (terminal 4 bandara Soetta) sebagai skenario besar. Pernyataan Anis terlalu berlebihan. Sebelum ada terminal itu, kepulangan TKI sangat tidak terkontrol. Sekarang agak mendingan. Tak banyak. Namun tak ada lagi cerita TKI diturunkan di tengah hutan dan barangnya semua dirampok.

Pelayanan buruk di terminal khusus TKI disebabkan karena BNP2TKI selaku pengelola tidak sanggup menjalankan fungsi pengawasan dan gagal memilih personil yang bersih untuk ditempatkan di situ.

Sama juga tuduhan Ribka Tjiptaning bahwa mafia memegang peran penting dalam memberangkatkan TKI ilegal.

Bu Ribka, tak perlu mafia untuk memberangkatkan TKI ilegal. Siapapun yang mau bisa. Aparat kita sangat korup. Dan siapapun yang korup tak peduli dari pihak mana uang suap datang. Dari orang gila pun mereka ambil. Asal itu adalah uang yang laku buat jajan di mal.

Makanya di bandara Soetta banyak individu-individu bebas dan sama sekali tidak terikat sama PJTKI bisa menerbangkan bahkan mendaur ulang TKI. Dan mereka bukan mafia. Modal mereka hanya pengetahuan bahwa banyak oknum pemerintah di situ yang suka duit haram.

Kalau tidak percaya nongkrong saja di situ.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s